Round Up

Dokumen dan Cara Daftar Beli Pertalite dan Solar di MyPertamina

Dokumen dan Cara Daftar Beli Pertalite dan Solar di MyPertamina
ILUSTRASI

Onokae.com — Beli BBM jenis Pertalite dan Solar wajib mendaftar terlebih dahulu. Masyarakat bisa mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina maupun di website https://subsiditepat.mypertamina.id/.
Masyarakat yang sudah mendaftar di website tersebut akan diverifikasi datanya terlebih dahulu. Jika sudah diverifikasi, maka masyarakat baru bisa membeli BBM jenis Pertalite dan Solar.

Adapun pendaftaran baru dibuka 1 Juli 2022 mendatang. Meski begitu ada keterangan Pertamina dalam link pendaftaran soal tahapan pendaftaran MyPertamina.

 

Dokumen dan Cara Daftar di subsiditepat.mypertamina.id

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id
3. Centang informasi memahami persyaratan
4. Klik daftar sekarang

BACA JUGA  Rupiah Hari ini Melemah Dekati Rp15.000 per USD Jelang Pengumuman Suku Bunga BI

5. Ikuti instruksi dalam website tersebut
6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Cara Registrasi di Aplikasi MyPertamina

Sementara untuk lewat aplikasi MyPertamina, ada sejumlah langkah yang harus dilakukan untuk bisa mendaftarkan data diri atau registrasi.

Pertama, bila sudah melakukan instal aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store yang pertama dilakukan adalah klik daftar.

Kedua, melakukan registrasi dengan mengisi Nama Lengkap, Nomor Telepon, PIN 6 Digit dan ketik ulang PIN 6 digit dan klik Daftar.

BACA JUGA  Pemerintah Perlahan Kurangi PNS, Jabatan Pelayanan Publik Bakal Digeser ke PPPK

Ketiga, aplikasi MyPertamina akan mengirimkan kode SMS OTP ke nomer telepon yang sudah terdaftar.

Keempat, masukkan nomor OTP yang diberikan lewat SMS untuk melakukan verifikasi, klik ok, maka pengguna sudah otomatis login di aplikasi MyPertamina.

Kelima, bila login sudah dilakukan pengguna bisa langsung menghubungkan sarana pembayaran lewat menu metode pembayaran pada ikon ‘akun’.

Keenam, pengguna bisa memilih metode pembayaran, mulai dari menyambungkan aplikasi LinkAja ataupun mendaftarkan kartu debit dari bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Ketujuh, bila memilih LinkAja, pengguna tinggal mengikuti proses yang ada berupa verifikasi lewat kode OTP via SMS. Dari situ, metode pembayaran sudah langsung terdaftar.

BACA JUGA  Rapat Bahas Kenaikan Harga Partalite dan Solar Telah Usai, Berikut Hasilnya

Kedelapan, pengguna bisa juga melengkapi data diri di akunnya dengan mengklik menu ‘edit profil’ lalu melengkapi informasi dari nama lengkap, email, nomor KTP, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, hingga alamat lengkap.

Nah, bila sudah melakukan tahap-tahap tersebut artinya akun MyPertamina sudah bisa digunakan untuk membeli dan membayar bensin Pertalite dan Solar lewat aplikasi.


Bikin artikel seru kamu yang menarik dan bermanfaat! Let’s join OnokAe Ada Aja dengan klik di sini.


Editor • Gunadi   

Bagikan Artikel ini


Terhubung dengan kami

     



Iklan Banner Massal di 101 Situs Iklan Baris Aktif